Monday, January 7, 2008

Woot!!

Hmm tdnya gw mau nulis blog ini kmrn malem, tp berhubung udah jam 12an gitu dan besoknya udah ada kelas (padahal gw jg tidurnya jam 2an krn keasikan browsing hahaha), jadinya agak tertunda dah..

Jadi, kemaren siang gw bangun dgn ketukan di pintu gw. Krn diketok jd sewajarnya gw membuka pintu kamar gw, dan orang yg ada di balik pintu tidak lain adalah Ben, tmn gw di International House (dorm tmpt gw tinggal) yg ngajak buat pergi makan siang bareng. Gw liat jam dan ternyata udah jam 12 lewat.. jadilah gw buru2 mandi dan siap2, lgsg menuju ke foyer dimana Ben sm Rakesh ud nungguin.. sorry guys =/

Lanjut, kita akhirnya memilih untuk makan siang di thai restaurant deket dorm, dimana jarak tempuh tidak terlalu jauh, dan harganya jg ga mahal2 bgt, lunch special menu cmn $6 (dibandingin sm harga tempat2 lain yg rata2 $10). Tp sayangnya menu yg gw pesen, Pad Thai, agak terlalu manis buat gw! Hal yg sama jg terjadi pas gw sekeluarga pergi ke Bangkok beberapa minggu yg lalu, dan adek gw jg berpendapat sama, yaitu kebanyakan makanan di sana bumbunya manis2! Alhasil gw hanya makan 7/8 porsi gw, yg pada akhirnya diabisin Ben hahaha..

Abis makan kenyang murah meriah, kita semua balik ke IH, tp gw ga balik ke kamar gw melainkan ke kamar Ben! Baru menjejakkan kaki selangkah masuk, mata gw langsung melirik ke sebuah benda di atas meja kamarnya..

"Hey Ben, is that a PSP?"
"Yeah I just bought it. You could play it if you want"

oO

Yak saudara2 sekalian, perlu anda ketahui bahwa temen gw yg satu ini sangatlah tajir (ditambah lg dia lg internship di ANZ), dan dia punya Xbox 360, PS2, Wii, DS, uber-specced PC (yg bisa mainin game2 berat seperti Crysis dan Tom Clancy's Splinter Cell: Double Agent dgn lancar di settings medium-high), dan sekarang PSP.. lulz

Ben lgsg nyalain PC nya dan mulai main Crysis, dan gw sendiri main PSP =D
Lg liat2 game, game ketiga setelah game yg gw lupa namanya dan game yg gw tidak ingat namanya memaksa mata gw untuk berhenti sejenak..

"Hey Ben, you play this game as well??"
"Yeah, I play it because of the nostalgic feeling of the game"

Game yang dimaksud tidak lain adalah.. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions!!! Woot!!
Game remake dari Final Fantasy Tactics di PS inilah salah satu alasan gw mau beli PSP (yg sampe skrg belom.. hiks). Baru opening movie, gw yg lgsg "uaghhh.. lagunya.." hahaha ga jelas ya gw.. tp emang bagi gw nostalgic bgt.. gw setuju sm lo ben!

Opening movie nya di remake yg bner2 baru, dgn animasi lebih smooth dan tentunya lbh bagus. Salah satu fitur remake yg paling signifikan di game ini adalah adanya FMV di beberapa in-game scene.

FMV nya sendiri di render dgn cel-shading dgn karakterisik unik yg membedakan FMV2 lain yg gw pernah liat, yg hasilnya gw bilang sangat bagus. Well done Square Enix & TOSE!!

Tambahan2 lain juga mencakupi adanya fitur multiplayer baru, dimana di versi original PS nya ga ada, serta adanya tambahan di story plot, karakter, job class, dan tentunya item & equipment baru.

Beberapa nama karakter, skill, item, equipment etc jg diubah (Delita Hyral -> Delita Heiral, Dark Sword -> Fell Sword, Stasis Sword -> Judgment Blade, etc)
Dialog2 tiap karakter jg diubah, jd terkesan lbh "medieval"

Tp sayangnya, beberapa SFX diganti (e.g. suara pas karakter mati, dan beberapa agak terdengar.. aneh) dan game nya berjalan agak lambat!! Apalagi pas ngegunain skill & magic.. jd super sluggish!! =(

Yah, even though gw baru main ampe battle keempat (krn udah malem dan kita berdua hrs istirahat, ben bsoknya kerja gw sekolah) gw bisa ngasih game ini.. 9/10 !!

Yak, mungkin segini (segini tp banyak, dan mostly review ttg FFT!! hahaha) dulu kali ya huehuehue.. dan maaf bagi yang ga main game2 Final Fantasy, terutama Final Fantasy Tactics, tetapi ini harus gw tulis (sekalian ngisi blog jg) sehabis mencoba memainkan remake dr salah satu favorite game of all time gw.

1 comment:

zaza said...

neat. i'd love to have a psp myself
inget gw ga lo?hahaha