Tuesday, January 8, 2008

Summer School Starts

Hmm.. hari ini summer class gw dimulai! Satu setengah bulan yang diisi dengan hari2 panas dan 2 maths subjects yg gw blm ambil, differential calculus & linear algebra, akan dimulai dari sekarang.. =/

Diawali dengan lecture class jam 10 pagi, gw pun berangkat jam 9.30 dari dorm, mampir ke campus store buat beli buku tulis, dan sampai ke kelas tepat waktu. Dengan niat yang kuat untuk fokus belajar dan tidak main2, gw pun duduk walaupun di row agak ke belakang, krn row depan ud dipenuhi dgn orang2 yg dateng lbh awal. Such dedication.. 10 menit pertama, sehabis lecturer nya memperkenalkan diri dan ngasi tau buku apa yg dipake, pelajaran pun dimulai.

1. Numbers and Sets
  • Natural numbers : N = {0, 1, 2, ...}
  • Set of Integers : Z = { ..., -1, 0, 1, ...}
  • etc
Dalam hati gw berpikir, "hmm masih yg awal2 banget ya.. ga begitu susah nih.."

20 menit pun berlalu

*Notations, Symbols, Venn Diagram...*

Setelah 1 jam..

*Imaginary numbers, Complex numbers.. buset orang sebelah gw tidur*

15 menit kemudian..

*Hmm ntar makan siang apa ya.. Ntar abis balik ke kamar ngapain ya.. buruan jam 12 dong..*
*otak sudah agak ga konsen dan kadang mulai menjelajahi zona pikiran bebas*

Setelah lecture class selesai, ada break 1 jam buat gw makan siang, sebelum masuk tutorial class lagi.. Akhirnya gw pun memutuskan untuk makan siang di wentworth building, salah satu gedung di kampus yg isinya macem2, dr cafe, toko buku, kantin, arcade, sampai travel agent.
Setelah berjalan ke sana, gw pun berpikir untuk membeli hot dog di Donut King, lagian ud lama juga ga makan hot dog. Gw bukanlah seseorang yg suka banget sama hot dog, seperti Zell Dincht (yang tiap kali dateng ke cafeteria ga kebagian hot dog.. poor guy =P ), tp lumayan lah krn harganya juga tergolong murah, $2.50 satunya.

Interesting note (or maybe not) : di versi original (jepang) FFVIII, yg dijual bukanlah hot dog, melainkan yakisoba-pan, bread roll sandwich dgn isi yakisoba. Yakisoba-pan adalah salah satu roti di jepang, yang biasanya dijual di kantin sekolah2 sewaktu jam makan siang. Yang dijual di kantin. Yang diimplementasikan, walaupun sebagai super-side story, di FFVIII. Yang kemudian setelah di translate ke English, berubah menjadi hotdog. Yang selalu terjual habis pas jam makan siang karena hot dog Balamb Garden sangatlah populer. Yang.. menurut gw agak kurang masuk akal.. Yakisoba-pan terjual habis? oke, that usually happens in schools in Japan as well. Hotdog terjual habis? Uh.. in baseball matches? yes. in an RPG? uh.. lol.. or maybe it's just me. haha. oh well =D

Lanjut.. yak, setelah memesan hot dog dgn saus tomat & sebotol air minum dan cash register menunjukkan $4.50, gw pun membuka dompet dan..

ZOMG gw ga ada duit!! *total uang yg ada di dompet gw saat itu adalah $1.60*
haduh gimana ini?! gw lgsg yang "uh, could you wait for a sec? I have to take out some cash"

Ngacir ke atm terdekat, hanya untuk mendapatkan "Sorry. This ATM is currently out of service. We are very sorry for the inconvenience" terpampang di layarnya.

Agak sedikit panik, gw mau mencoba ngejelasin ke orangnya, tp penjaga kasir tsb keburu bilang

"You have no cash right now? That's okay. You can pay tomorrow. I know you."

oO

Gw yg langsung, "wuih.. ni orang baik bgt sama gw.. alhamdulillah, gw ga harus bilang uh.. mas.. hotdognya ga jadi deh.. buat mas aja.. saya ternyata ga laper.. ha ha ha.."

Setelah kejadian tersebut (ingat, periksa dompet sebelum membeli, jangan kyk gw) *dan emang kyknya semua orang jg kyk gitu deh rief.. elo aja hahaha.. -_-* gw bisa makan dengan tenang, sampai pada titik gw melihat suatu kemiripan di wajah oom2 yg jaga kasir td..
Yg jaga kasirnya mukanya mirip guru fisika SMA gw, yaitu Mr. Erdolfo Lardizabal..!!!
LARDIZABAL!!! loool

ga penting dan ga jelas huahauhauhauhua

2 comments:

Adit_Kuma said...

lardizabal, let's make that a 4chan meme! gw baru tau itu aslinya yakisoba-pan 0o

esoksore said...

Summer School, mau donk ikutan. Gmn sih???